DEKRANAS NILAI GAMPONG SEBAGAI GAMPONG PENGRAJIN KASAB ACEH

Tim Penilai pada kegiatan pembinaan kerajinan Kasab Gampong Sukaramai, Kota Banda Aceh Tahun 2019 di Halaman Masjid Al- Istiqamah Gampong Sukamai (Blower), Selasa (16/07/2019)

GAMPONG SUKARAMAI, BANDA ACEH – Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Banda Aceh Bachtiar, S.Sos mewakili wali kota membuka kegiatan  penilaian kerajinan Gampong Sukaramai, Kota Banda Aceh Tahun 2019 di Halaman Masjid AL- Istiqamah Gampong Sukaramai , Selasa (16/07/2019).

Kedatangan tim penilai diharapkan dapat memberi motivasi dan arahan serta penilaian yang terbaik bagi  kerajinan Gampong Sukaramai.

“Kita harapkan tim penilai dapat memberi nilai yang terbaik dan sekaligus memberi motivasi dan arahan yang dapat meningkat semangat bagi para pengrajin untuk terus mengembangkan usaha kerajinannya” katanya.

Sedangkan Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Nurmiati AR dalam sambutannya mengatakan untuk tahun ini Gampong Sukaramai ditetapkan sebagai Gampong binaan kerajinan Dekranasda dan memilih kerajinan Kasab sebagai usaha kerajinannya.

“Kami memilih kerajinan Kasab karena melihat bahwa kerajinan Kasab sangat berpotensi untuk dikembangkan dan kerajinan Kasab terus menjadi tren model setiap tahun,” ujarnya.

Menurut Nurmiati AR selama ini banyak pengrajin Kasab yang masih mengelola secara pribadi.

Untuk itu harapannya dengan adanya pembinaan dari Dekranas, pengrajin Kasab nantinya dapat lebih mengembangkan kreativitasnya, motivasi dan inovasi dalam mengembangkan, serta menciptakan lapangan kerja yang mampu mengelola usahanya sendiri dengan lebih terarah.

Pada kegiatan ini Dekranasda Aceh juga menyerahkan bantuan kepada kelompok kerajinan Gampong binaan Sukaramai yaitu Kelompok Erni Kasab , Kelompok Yusniati dan Kelompok Nyakni Junior.(*)

Penulis dan Editor : Siddik Al Faris